Blogroll

Niat yang baik pasti akan tertuju dengan sukses .

banner

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hacker dan Cracker


Sobat mau belajar tentang hacking? Nah kalo sobat mau belajar tentang ilmu yang satu ini, Sobat perlu mengenal dan mengetahui Istilah-Istilah dalam Dunia Hacking agar sobat tidak bingung ketika mempelajari dunia hacking itu sendiri.


Nahh Saya Mau Nge-Share Tentang Istilah2 Dari Dunia Hacking Nihh :)
Disimak Yahh Sobat :)

1). Bug 
Bug Adalah Kesalahan Pada Pemrograman Yg Menyebabkan System Dapat Di Eksploitasi Atau Error Dengan Suatu Kondisi Tertentu. Dalam Web Hackin Terdapat Sejumlah Bug Seperti SQLi , XSS, dll.

2). Patch
Patch Adalah Istilah Perbaikan Pada Suatu System Yang Memiliki Bug, Dengan Mengupdate System Yang Memiliki Vulnerable.

3). Vulnerable
Vulnerable Adalah Istilah Untuk System Yang Memiliki Bug, Sehingga Rentan Terhadap Serangan Hacking.

4). SQL Injection
SQL Injection(SQLi) Adalah Salah Satu Penyerangan Yang Mengijinkan User Yang Tidak Sah (Attacker) Untuk Mengakses Database Server.

5). Shell
Shell Adalah Inti Dari Sistem Operasi, Shell Dapat Digunakan Untuk Mengendalikan Sistem Operasinya.

6). Deface
Deface Adalah Istilah Untuk Merubah Tampilan Suatu Website Secara Paksa Dan Illegal.

7). XSS
XSS Adalah Suatu Cara Memasukkan Code/Script HTML Kedalam Suatu Website Dan Dijalankan Melalui Browser Di Client.

8). Debug
Debug Adalah Kegiatan Mencari Bug Pada Suatu Aplikasi Dan Memperbaiki Bug Yang Ditemukan.

9). Keylogger
Keylogger Adalah Software Yang Diinstal / Dipasang Pada Suatu Komputer Untuk Merekam Seluruh Aktifitas Pada Keyboard (Bekerja Secara Diam2 , Tidak Terketahui Oleh Kita Secara Kasat Mata)

10). Fake Login
Fake Login Adalah Istilah Untuk Halaman Login Palsu Dari Suatu Website/Social Network Untuk Mengelabui User, Bertujuan Untuk Mencuri Informai Penting User Seperti Username, Password, Email, dll


Itulah Sepuluh Istilah2 Dalam Dunia Hacking, Sebenernya Sihh Masih Ada Lagi, Udah Capek Ngetik Hehehe, Lain Waktu Ajja Ditambah Yahh ^^

Poskan Komentar - Back to Content

handapeunpost

Jangan Lupa Like ya
×
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
m.alif@programmer.net
jakarta, tambun selatan, Indonesia
Assalamu'alaikum sob, Gue bisa dibilang sedikit absurd disini.. tetapi mudah2an disini dengan ada nya lo, lo bisa makin gaul dan berbasa basi dengan gue *Plak*
Lihat profil lengkapku

Search This Blog

Memuat...